16 Mei 2011

Cara Membuat DVD Rips (seperti aXXo)

Menonton Film DVD sangatlah menyenangkan jika readers tidak mempunyai kegiatan apapun alias santai. Adapun cara yang mungkin dilakukan readers adalah mendownload film atau meminjamnya. Kalo readers meminjam DVD kan mesti dikembaliin, dan pasti readers pingin nonton lagi kalo filmnya seru. Nah , gimana kalo DVDnya udah di kembaliin, masa harus minjem lagi?
Yup, pada kesempatan kali ini saya akan share sebauah  sebuah tutorial Ripping DVD Like aXXo. Jika kalian menjadi pengguna P2P torrents untuk waktu yang lama, saya yakin kalian pernah mendengar tentang aXXo. Banyak orang yang jatuh cinta dengan dia dan hasil rippingnya di internet (hanya 700MB-an).Tanpa basa-basi, mari kita mulai proses ini,  menciptakan DVD Rip super kecil kalian yg berkualitas tinggi. Dan kalian membutuhkan ini..

3. DVD film yg ingin di rip
4. Teh atau Kopi (sesuka kalian, hehehe)

Part 1 : RIPPING DVD ke HARDDISK
Ripping DVD
Step 1. Jalankan DVDDecrypter. Masukkan DVD ke drive DVD kalian dan pilih drive yang sesuai sebagai Source (biasanya otomatis terdeteksi), dan folder pada hard disk kalian sebagai Destination setidaknya 3-4GB ruang kosong. 
Step 2. Seperti yang dapat Anda lihat di screenshot.DVDnya tidak memiliki perlindungan kawasan, perlindungan salinan dan perlindungan RCE. Ini mungkin tidak sama dengan DVD kalian, dan kalian perlu menghilangkan perlindungannya.
Untuk menghilangkannya, klik tool dari menu bar -> settings. Sekarang centang “Remove Macrovision Protection” , ini akan menghapus bendera Macrovision dari file VOB pada disk. RCE Perlindungan Daerah harus ditetapkan ke wilayah drive kalian (atau standalone DVD player). 
•Region 1 – 1: U.S., Canada, U.S. Territories
•Region 2 – Japan, Europe, South Africa, and Middle East (including Egypt)
•Region 3 – Southeast Asia and East Asia (including Hong Kong)
•Region 4 – Australia, New Zealand, Pacific Islands, Central America, Mexico, South America, and the Caribbean
•Region 5 – Eastern Europe (Former Soviet Union), Indian subcontinent, Africa, North Korea, and Mongolia
•Region 6 – Peoples Republic of China
•Region 7 – Reserved
•Region 8 – Special international venues (airplanes, cruise ships, etc.)



Removing DVD Protection 
Step 3. Setelah semuanya selesai, kalian siap untuk me-rip DVD kalian. Klik tombol start (segitiga hijau).
Setelah selesai, akan muncul dialog (seperti dibawah ini) dan suara
Ripping DVD
Ok, langkah pertama selesai. Sekarang file ripnya sudah ada di hdd kalian.
PART 2 : MENGKOMPRESS DVD ke AVI
Compresing DVD
Buka AutoGK. Seperti gambar di atas.Saya akan memandu kalian melalui langkah terbaik(menurutku)hingga langkah terakhir dimana kalian dapat menonton rip 700MBmu.

Lets continue then…

Step 4

Compresing DVD Compresing DVD

Cari berkas masukan dari folder yang Anda gunakan untuk menyimpan rip di DVD Decrypter ... Berikut adalah cara Anda memilih file. File masukan adalah file *. IFO.

VOB file di bawahnya dengan ukuran maksimum, yang berarti ini adalah film yang kita cari. Pilih IFOnya

Sekarang berikan output filenya, terserah mau disimpan dimana dengan nama apa,sesuai keinginan kalian aja.

Step 5

Compresing DVD

Seperti yang dapat Anda lihat dari screenshot di atas, program menampilkan subtitle yang tersedia dan Audio track. Pada DVD di atas tidak ada subtitle, dan hanya ada satu Audio track, jadi saya akan memilih itu.

Pada kebanyakan DVD  memiliki 2 Channel Sound (2ch), Surround Sound (6ch). Aku lebih suka Surround Sound lebih dari normal 2 ch jika tersedia, karena terdengar jauh lebih baik.

Sekarang pilih Target (Output) Size. saya memilih 700MB . Secara umum, semakin tinggi ukuran yang Anda pilih, semakin jelas gambar pada DVD .

Sekarang klik tombol Advanced Settings untuk menampilkan jendela Advanced Options seperti pada gambar.

Compresing DVD

konfigurasi pengaturan seperti ditunjukkan pada Screenshot. Pilih XviD karena memberi kalian kompresi lebih tinggi untuk kualitas yang sama daripada DivX.

Compresing DVD

Sekarang kalian telah selesai mengkonfigurasi segalanya, cukup klik tombol Add Job dan tombol Start untuk memulai konversi / proses kompresi.

Step terakhir. Ambil teh atau kopi, tunggu sampai prosesnya selesai hahaha..prosesnya sangat lama, saya mencobanya dan membutuhkan waktu 3,5 jam.

Note : Kalian bisa memilih konfigurasi kalian masing-masing
 Video yang agak mirip dengan tutorial ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar